Friday, December 25, 2009

bokapnya delince yang [hem] amazing .

di postingan ini gue mau berbagi cerita yang [woooooow] amazing tentang :

bokap gue .

kenapa gue bilang amazing ?
karena tingkah bokap gue ini , tidak seperti bokap2 pada umumnya .

bokap gue adalah lelaki gendut dan pendek dan botak . *bukan ngatain tapi emang kenyataan yaaa
walaupun botak , di kepalanya bersarang seribu satu ide gila yang bisa ngebuat orang yang ngedengernya langsung kagum dan ketawa dan nangis pada satu waktu . *itulah yang gue sebut , amazing :DD

dia orang makassar dan lulusan kedokteran yarsi [dulu bokap gue rambutnya lebat selesai kuliah jadi botak] .
tapi dia masuk kedokteran karena disuruh bokapnya [yang pastinya adalah kakek gue] .
akhirnya bokap ngejalanin masa kuliahnya dengan main2 . betul , kawan , main2 .

bokap kuliah sambil ngeband . manggung di ancol pas taun baruan dan di cafe2 adalah acara rutinnya .
di bandnya , bokap main perkusi [yang sekarang diterusin sama kakak gue] , bass betot , n gitar .

bokap juga orang organisasi yang menggila .
dulu dia pernah jadi ketua karang taruna DKI dan sekarang jadi wakil ketua karang taruna indonesia yang masa jabatannya berakhir tahun ini .
berkat kegilaannya itu , bokap berhasil masuk PNS tanpa tes dan tanpa mendaftar .
yang artinya , dia diminta jadi PNS .
hemm amazing kan .

kalo ngelanjutin cerita tentang bokap gue kayanya bakal jadi novel deh .
gue belom cerita tentang bokap gue yang jadi dokter menteri , bisa lolos kalo ditilang polisi mana aja , sampe bokap gue doyan belanja .
tapi udahlah , langsung aja ke kegilaan bokap gue .

***

bokap gue adalah bokap paling ngocol sedunia [menurut gue dan kakak adek gue] .
pasalnya , hal2 amazing yang dia lakuin bener2 diluar kepala .

bokap suka foto dengan nunjukin gigi sok2 kelinci .
gini contoh posenya ..
sampe waktu itu pernah kita sekeluarga foto badan tegap lurus giginya begitu matanya melotot dan mau diprint gede bgt buat dipajang di ruang tamu . juga ukuran 10R buat di meja kerja bokap .. [dibatalkan atas pertimbangan norma yang berlaku di indonesia]

***

sekitar 2-4 bulan lalu , gue disuruh nemenin bokap ke kondangan temennya .
dan dirumah terjadi percakapan yang cacat sewaktu bokap nulisin amplop buat pengantinnya .

bokap : del , tulisan buat orang kawinan tuh apa ya ?
gue : ya 'selamat menempuh hidup baru' laaaah ..
bokap : aaah bagusan juga 'selamat kawin' ..
gue : .......

akhirnya amplop yang ditulisin 'selamat kawin' sama bokap gue ganti saat itu juga !

***

temen2 gue dan temen2 adek gue juga terkadang ngiri sama bokap yang kita punya .
soalnya , bokap ngijinin anak2nya untuk pacaran dengan syarat :
1. cowo itu harus mau dibawa kerumah dan diperkenalkan sama seluruh keluarga besar . [kadang2 diordik dulu] :p
2. kalo pergi kemana2 harus ijin . [cowonya yang ijin ke nyokap/bokap]
3. tau batas2nya . [batas pulang jam berapa , nggak boleh ngapain aja , dll]
syarat khusus buat gue :
1. disetujuin sama azhar [ponakan gue]
2. anak FK [gara2 gue nggak mau masuk FK]
tapi mungkin syarat khusus yg kedua bisa dipertimbangkan kelak ..

***

kalo temennya adek gue , namanya denise sama niken , setiap dateng kerumah selalu diajak toss sama bokap gue . dan selalu ditanya "weh denise , kemana aja lo ?"
kalo niken ,
niken : oom , pulang dulu ya ..
bokap : iya .. dadaaaah ntar kesini lagi yaa ..
gue n adek gue : .....

***

yang paling parah , kemaren gue sekeluarga pergi ke makam eyang gue buat ngucapin natal + ganti bunga ..
di lampu merah pas perjalanan pulang ada pengamen cilik yang tepuk tangan doang nggak pake nyanyi ..
bokap gue nggak pernah mau ngasih ke pengamen lampu merah soalnya kalo ketauan polisi dendanya 2juta ..
tapi bokap bukannya nempelin tangan di kaca mobil biar bocah ciliknya pergi , bokap malah ikutan tepuk tangan seirama sama bocah itu sampe bocahnya ketawa dan pergi .
kan gila -_____________-"

***

pokoknya gue siap2 kram perut aja deh kalo lagi sama bokap ..
walaupun bokap pernah ngelakuin hal yang bikin gue nggak percaya sama adanya laki2 baik2 di dunia , yang nggak akan gue ceritain disini :p , gue tetep seneng punya bokap kaya gini .

lagian , bokap mana lagi yang mau diginiin sama anaknya ?

***

:DD

No comments:

Post a Comment